Jumat, 29 April 2016

Cara Makan Mie

0 comments


Siapa yang tak kenal dengan Mie, makanan yang satu ini sangat digandrungi di berbagai belahan dunia termasuk juga Indonesia. Konon katanya mie berasal dari China yang akhirnya mendunia. Tapi ada beberapa cara mengkonsumsi mie yang memiliki keunikan pada masing-masing negara.
Pertama, Bangsa Eropa umumnya makan mie pake garpu atau sendok, tapi lebih dominan menggunakan garpu alasannya saat mengkonsumsi makanan / mie, tangan tidak langsung bersentuhan dengan makanan. Cukup baik, karena bakteri jahat yang ada di tangan dicegah agar tidak berpindah ke dalam makanan.
Kedua, Bangsa Jepang, China dan Korea makan mie pake sumpit, baik yang terbuat dari bambu atau logam anti karat. Selain mencegah bakteri masuk dalam makanan, mereka memiliki budaya mengkonsumsi makanan menggunakan alat tersebut turun-temurun dari nenek moyangnya.
Ketiga, Rakyat Indonesia. Sebagian besar memiliki kebiasaan yang berbeda dari bangsa lain, kalo ditanya bagaimana cara mereka makan mie, rata-rata akan menjawab, “Makan Mie ya Pake Nasi, biar Kenyaang…!”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar