Selasa, 12 April 2016

NAIK PANGKAT

0 comments
Dalam rapat evaluasi hasil penjualan, para karyawan diaudit satu persatu, sehingga dapat diketahui pencapaian target pemasaran. Setiap karyawan akan mendapatkan penghargaan sesuai dengan ketercapaian masing-masing, hingga Bos memberikan penawaran,
Bos :"Bagi Siapa saja yang dapat menghabiskan produk kosmetik sesuai target minimal 50 persen dalam waktu 2 hari, dan siapapun yang mencapai persentase tertinggi maka ia akan naik pangkat."
Karyawan :"Siap, pak...!"
Dua hari kemudian, semua karyawan berkumpul untuk dievaluasi sebagai syarat kenaikan pangkat.
Bos : "Laporkan hasil kerja masing-masing...!!!"
Karyawan 1 : "saya mencapai target 51 persen bos..!"
Bos :"Bagus..!"
Karyawan 2 : "saya lebih baik lagi, bisa mencapai 76 persen, bos...!"
Bos :"Wah, hebat sekali, kamu kandidat naik pangkat..bagus..bagus...!"
Karyawan 3 :"Saya lebih baik dari semuanya, saya sudah menghabiskan semua produk yang saya bawa tanpa tersisa satu barang pun...!"
Bos :"Wow, ini patut dicontoh...hebat sekali..seumur-umur saya belum pernah mencapai 100 persen...!, apa rahasianya...?"
Karyawan 3 :"Gampang sekali untuk menghabiskan produk tanpa harus bersusah payah mencari orang, cukup tetangga sekitar dengan membagi-bagikan produk kosmetik tersebut secara cuma-cuma, maka dalam waktu kurang dari 1 jam barang akan habis..!", "Bagaimana Bos, saya bisa naik pangkat..?"
Bos : "Iya, kamu naik pangkat jadi Almarhum..cepat, ganti barang-barang saya..!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar